Minggu, 01 Oktober 2023

Mengapa Supplier Penting untuk kesuksesan Bisnis Anda?

 


Mengapa Pemasok Penting untuk Bisnis Anda?

Supplier merupakan individu atau perusahaan yang berperan sebagai pemasok atau penjual bahan mentah kepada pihak lain untuk dijadikan bahan matang. Dilansir dari deskera.com,  supplier adalah bagian dari rantai pasokan bisnis yang menyediakan nilai massal dari produk tertentu. Dari kedua pengertian di atas maka dapat disimpulkan bahwa supplier merupakan pihak baik individu maupun perusahaan yang memasok atau menjual bahan mentah kepada pihak lain agar menjadi bahan jadi yang akan digunakan oleh pengguna akhir (konsumen).

Peran dari pemasok sangat penting dalam operasional bisnis Anda. Jika tidak ada pemasok maka Anda tidak akan memperoleh bahan baku sebagai sumber utama pembuatan produk Anda. Sebuah bisnis pasti perlu bekerja sama dengan pemasok untuk mendapatkan yang terbaik dari produk yang mereka jual. Supplier juga memiliki peran untuk memastikan kelancaran komunikasi dan stok dengan kualitas memadai. 

Banyak orang yang menyamakan supplier dengan distributor tetapi ternyata dua hal ini adalah dua hal yang berbeda. Distributor umumnya hanya fokus dalam menyalurkan atau menjual produk kepada pengecer sehingga bisa sampai kepada konsumen akhir. Sementara supplier adalah pihak yang menyediakan produk dalam bentuk bahan baku mentah yang akan diolah oleh produsen menjadi barang jadi dan siap untuk dijual ke konsumen akhir. 

Percayakan segala kebutuhan bisnis/perusahaan Anda kepada Kami PT Puji Sarana Jaya. Kami supplier (pemasok) terbaik dan terpercaya.

Info lengkap bisa kontak kami di :

TELP :

PHONE : 082311550417 

EMAIL:

Ptpujisaranajaya@outlook.com

0 komentar

Posting Komentar